Audiensi dengan Badan Kesbangpol Cianjur, HMI Diminta Pertahankan Idealisme dan Wawasan Kebangsaan

HMI
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, menerima audiensi Pengurus HMI Cabang Cianjur pada Senin 3 Juni 2024 di ruang kerjanya. 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, menerima audiensi Pengurus HMI Cabang Cianjur pada Senin 3 Juni 2024 di ruang kerjanya. 

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Bambang Ribu Susilo Dalimunthe, SH. Dari pihak HMI, Ketua Umum Henda Rosadi ditemani oleh Bendahara Umum Ridho Nestu Adidarma dan Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Irpan M.

Dalam audiensi tersebut, Heri Suparjo menekankan pentingnya sikap bijak dalam menghadapi dinamika sosial dan politik di Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur. Ia mengingatkan bahwa HMI harus mempertahankan idealisme dan wawasan kebangsaan dalam setiap langkahnya.

Baca Juga:Bey Machmudin Pastikan Website PPDB NormalBey Machmudin Serahkan "Kadeudeuh" untuk Pemain Persib Bandung

“HMI harus mampu menguatkan kembali komitmen kebangsaan sehingga bisa merespon dinamika sosial yang ada secara komprehensif dan matang,” ujar Heri Suparjo. 

Menurutnya, dengan perubahan situasi sosial dan politik, HMI diharapkan mampu menyikapi dengan semangat nasionalisme yang kokoh. Sebagai organisasi mahasiswa, HMI diharapkan dapat menjadi perekat sosial-politik di saat pergeseran sosial-politik berlangsung.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Cianjur, Henda Rosadi, menyatakan bahwa HMI siap hadir sebagai literatur sosial dan penyelesaian dinamika sosial yang ada. 

“Sebagai pewaris gagasan bangsa, tentunya HMI siap hadir sebagai literatur sosial dan penyelesaian dinamika sosial yang ada. Dalam mewujudkan cita-cita besar tersebut, tentunya HMI siap berkolaborasi dalam berbagai agenda penting pembangunan bangsa, khususnya di Kabupaten Cianjur,” ujar Henda Rosadi.

Pada periode kepengurusan HMI Cabang Cianjur kali ini (2024/2025), Henda menegaskan komitmen untuk bersinergi dalam akselerasi pembangunan daerah demi terciptanya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT. HMI juga bertekad untuk tetap berpegang teguh pada idealisme yang kritis dan konstruktif. 

“Kritis dalam mengawasi kebijakan yang diambil oleh pemerintah Kabupaten Cianjur agar tetap memihak kepada masyarakat pada umumnya, dan konstruktif dalam rangka turut membantu beban yang ditanggung pemerintah dengan menawarkan beberapa gagasan yang dirasa dapat sedikit meringankan beban tersebut,” tambah Henda.

Henda juga memaparkan grand design HMI ke depan yang nantinya akan dibahas pada forum rapat kerja cabang. 

0 Komentar