Ahmad Yusup Tegaskan Kerukunan Antar Umat Beragama Pilar Utama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ketua Umum Pemerhati Kerukunan Beragama (PKN), Ahmad Yusup
Ketua Umum Pemerhati Kerukunan Beragama (PKN), Ahmad Yusup.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ketua Umum Pemerhati Kerukunan Beragama (PKN), Ahmad Yusup, menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di Indonesia. 

“Indonesia adalah negara yang kaya dengan keragaman, baik dari segi budaya, bahasa, maupun agama. Keragaman ini adalah anugerah yang harus kita syukuri dan jaga bersama,” kata dia kepada Cianjur Ekspres dalam keterangan tertulisnya, Senin 3 Juni 2024. 

Pria yang akrab disapa Kang Aye ini, juga menegaskan bahwa kerukunan antar umat beragama merupakan pilar utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Baca Juga:Rayakan HUT Ke-25, PNM Gelar Lomba Masak untuk Nasabah Mekaar di Seluruh IndonesiaDinas Pendidikan Jabar Gerak Cepat Perbaiki Sistem PPDB

“Setiap agama mengajarkan kebaikan, kasih sayang, dan perdamaian. Oleh karena itu, mari kita saling menghormati dan bekerja sama untuk membangun masyarakat yang harmonis dan damai,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum PKN juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berperan dalam memperkuat toleransi dan kerukunan. 

“Melalui dialog, kerja sama, dan saling pengertian, kita bisa mengatasi perbedaan dan menjadikan Indonesia sebagai contoh negara yang damai dan harmonis,” ungkapnya.

“Mari kita terus bergandengan tangan, menjaga persatuan, dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia tercinta,” sambung Kang Aye. 

Dengan semangat ini, Kang Aye yakin bahwa Indonesia bisa menjadi contoh negara yang mampu menjaga harmoni dan kerukunan antar umat beragama di tengah keberagaman yang ada.

0 Komentar