Ahmad Yusup Jadi Penantang Baru di Pilkada Cianjur, Usung Tagline 'Untuk Cianjur Istimewa dan Sejahtera' 

Ahmad Yusup
Bakal Calon Bupati Cianjur, Ahmad Yusup.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Sosok Ahmad Yusup yang akrab disapa Kang Aye bakal menjadi penantang baru di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2024-2029 dengan tagline ‘Untuk Cianjur Istimewa dan Sejahtera’. 

Keinginan Kang Aye maju di Pilkada 2024 sebagai bakal calon bupati dan sudah mendaftar ke sejumlah partai besar, berangkat dari keperduliannya terhadap kondisi Kabupaten Cianjur.

Sosok pria kelahiran Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur ini pernah mengenyam pendidikan formal di SDN Sukagalih 3 Takokak, SMPN 2 Takokak, SMA Plus Al Ittihad, dan STAI Al-Azhary Cianjur. 

Baca Juga:Cycling de Jabar 2024 Bakal Dorong Kunjungan Wisatawan ke Kawasan CiayumajakuningDi Forum Internasional, Jabar Perkuat Jaringan Pembiayaan Perubahan Iklim

Sedangkan pendidikan non formal, Kang Aye pernah mondok di Ponpes Al-Hidayah, Pompes Al-Ittihad, Ponpes Mursydul Fallah, Ponpes Nurul Hikmah, dan di Ponpes Al-Muthmainah. 

Kang Aye juga pernah berkiprah sebagai Ketua Tanfindziyah MWC NU Kecamatan Takokak, Bendahara PCNU Kabupaten Cianjur, Sekretaris FKUB Kabupaten Cianjur, Bendahara I Mesjid Agung Cianjur, Ketua Umum P3DTPQ Kabupaten Cianjur, Ketua Umum GPPI RI, Ketua Yayasan Al Agnia, Ketua Bamusi Kabupaten Cianjur, Ketua FSPRMI Kabupaten Cianjur, Bendahara I Bamusi Jawa Barat, dan sebagai Komisaris PT. Axton Zorro Investama.

Kang aye memberanikan diri maju bakal calon bupati Cianjur dengan visi “Menuju Cianjur Sejahtera, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan”. 

Adapun misinya: 

1. Pendidikan dan Kesehatan

Meningkatkan akses dan kualitas pendidikan melalui program beasiswa, pembangunan infrastruktur sekolah, dan peningkatan kompetensi tenaga pendidik. 

Kemudian di sektor kesehatan, memperbaiki fasilitas kesehatan dan memperluas jangkauan layanan kesehatan hingga ke pelosok desa dengan menyediakan tenaga medis yang kompeten dan peralatan medis yang memadai.

2. Ekonomi dan UMKM

Mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan memfasilitasi perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program pelatihan, akses permodalan, dan pemasaran. 

Meningkatkan daya tarik investasi dengan menciptakan iklim usaha yang kondusif dan memberikan insentif bagi para investor.

3. Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi

Baca Juga:Bapenda Cianjur Tertibkan Ratusan Banner dan Spanduk ReklamePemprov Jabar dan GIPI : Sepaham Bangun Industri Pariwisata Jabar dan Ambil Hikmah Kejadian Subang

Memperbaiki dan membangun infrastruktur jalan, jembatan, dan fasilitas umum lainnya untuk mendukung mobilitas masyarakat dan perekonomian daerah. 

Mengembangkan sistem transportasi publik yang efisien dan ramah lingkungan untuk mengurangi kemacetan dan polusi.

0 Komentar