7 Rekomendasi Kuliner di Yogyakarta yang Khas, Engga Boleh di Lewatkan !

kuliner
kuliner
0 Komentar

  • Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak Pak Pong adalah sate kambing yang disajikan dengan tusuk bambu. Sate ini memiliki tekstur yang empuk dan bumbu yang meresap. Sate Klatak Pak Pong biasanya disajikan dengan sambal kecap dan kuah gulai.

  • Nasi Goreng Babat Pak Man

Nasi Goreng Babat Pak Man adalah nasi goreng yang menggunakan babat sebagai bahan utamanya. Nasi Goreng Babat Pak Man memiliki cita rasa yang unik dan lezat.

  • Jajan Pasar

Jajan pasar adalah berbagai macam jajanan tradisional yang bisa Anda temukan di Yogyakarta. Beberapa jajanan pasar yang terkenal di Yogyakarta antara lain, bakwan, tempe mendoan, gatot, cenil, dan gethuk.

Baca Juga:5 Jus Perontok Lemak Agar Tubuh Menjadi Lebih BugarSpesifikasi dan Keunggulan HP Samsung Galaxy Xcover 7

  • Angkringan

Selanjutnya, yang merupakan warung kaki lima yang lebih dikenal dengan nama Angkringan yang telah menyuguhkan berbagai macam makanan dan minuman seperti nasi kuning, sate-satean, hingga minuman. Tempat ini tempat yang wajib kamu singgahi karena populer di kota Jogja yang cocok dikunjungi bersama dengan teman maupun keluarga.

Selain itu Angkringan merupakan warung makan kaki lima yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Angkringan biasanya buka malam hari dan menjadi tempat nongkrong favorit anak muda. Beberapa makanan yang biasanya dijual di angkringan antara lain, nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, dan wedang jahe.

Yogyakarta dikenal dengan salah satu kota wisata yang paling populer di Indonesia. Selain terkenal dengan budaya dan sejarahnya yang kaya, Yogyakarta juga dikenal sebagai surga kuliner. Ada banyak sekali makanan khas Yogyakarta yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota ini. Selain itu , Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kulinernya yang beragam. Selain makanan berat, Yogyakarta juga memiliki berbagai macam jajanan pasar yang lezat dan menggugah selera.

Itulah 7 rekomendasi kuliner di Yogyakarta yang bisa Anda coba. Selamat berwisata kuliner di Yogyakarta!

0 Komentar