Jalur Terhenti Disebabkan Insiden Tabrakan KA Tronton Pasar Senen-Blitar

KA Brantas Tabrak Truk Mogok
Doc : KA Brantas Tabrak Truk Mogok
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Terjadi kecelakaan antara KA 112 Brantas yang sedang dalam perjalanan dari Pasar Senen menuju Blitar dengan sebuah truk tronton di JPL 6 Km 1+523 pada petak jalan Jerakah – Semarang Poncol, Selasa (18/7) pukul 19.32 WIB.

Akibat insiden ini, lokomotif KA Brantas mengalami kebakaran dan dua jalur kereta api pada petak Jerakah – Semarang Poncol saat ini belum dapat dilalui.

Ixfan Hendri Wintoko, Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, mengungkapkan bahwa api pada lokomotif telah berhasil dipadamkan. Rangkaian kereta eksekutif sebanyak dua kereta belakangnya telah diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah.

Baca Juga:Bupati Minta Kecurangan PPDB Ditindak TegasInilah Kelebihan Yamaha XMAX 250 2023 yang Gagah!

KA 112 Brantas mengangkut 4 kereta kelas eksekutif, 6 kereta kelas ekonomi, dan 1 kereta pembangkit. Masinis dan asisten masinis dalam keadaan selamat, dan tidak ada penumpang yang terluka akibat kejadian ini.

BACA JUGA : Kecelakaan KA Tronton Pasar Senen-Blitar Sebabkan Jalur Terputus

Sejauh ini, terdapat enam perjalanan KA penumpang yang mengalami keterlambatan, yaitu KA 112 Brantas, KA 178 Kamandaka, KA 199F Kaligung, KA 111 Brantas, KA 129 Gumarang, dan KA 220 Kertajaya.

KAI mengungkapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KA yang terjadi.

“Kami atas nama Manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat kejadian ini,” ungkap dia.

KAI saat ini sedang melakukan berbagai upaya untuk melakukan normalisasi di jalur kereta api agar perjalanan KA dapat kembali normal.

0 Komentar