Mencegah Peniruan Identitas, YouTube Perketat Kebijakan Akun Fan

Youtube
Doc : Youtube Perketat Pedoman Penggemar
0 Komentar

Dalam syarat barunya, kreator yang sudah memiliki 500 subscribers YouTube, di izinkan untuk mengajukan monetisasi. Angka ini setengah dari jumlah sebelumnya yang mencapai 1.000.

Dukung Youtube Short

Tolok ukur lainnya, kreator yang bisa ikut akan membutuhkan 3.000 jam tonton yang valid, tidak lagi 4.000; atau 3 juta penayangan Shorts dalam 90 hari terakhir, dari sebelumnya 10 juta di awal.

Jika lolos, kreator konten pun akan bisa membuka akses untuk berbagai alat mendapatkan keuntungan seperti Super Thanks, Super Chat, Super Stickers, membership, hingga untuk mempromosikan merchandise melalui YouTube Shopping.

Baca Juga:Curug Maribaya, Wisata Alam yang Cocok untuk Liburan KeluargaTebing Keraton, Wisata Alam yang Memukau Namun Tetap Terjangkau!

Mengutip The Verge, Kamis (15/6/2023), perubahan ini akan meluncur lebih dulu di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Taiwan, dan Korea Selatan.

YouTube sendiri telah menggunakan program bagi hasil iklannya untuk memikat kreator konten agar menghasilkan uang.

Hal ini khususnya untuk mendukung konten video pendek di platform tersebut, dengan memperkenalkan program bagi hasil iklan untuk video Shorts.

0 Komentar