Ridwan Kamil: Destinasi Wisata Situ Gede Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Tasikmalaya

Ridwan Kamil: Destinasi Wisata Situ Gede Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Tasikmalaya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede pasca revitalisasi di Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan objek wisata Situ Gede pasca revitalisasi dan penataan di Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023).

Gubernur optimistis, wajah baru Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi itu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan ekonomi masyarakat mengingat lokasinya di tengah kota.

“Situ Gede akan menjadi destinasi wisata yang memberikan pendapatan dan kemajuan ekonomi Tasikmalaya dan masyarakat,” ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Baca Juga:Wagub Uu Ruzhanul Cek Pabrik Jajanan Anak di CiamisGubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Samono Sebagai Kepala BPKP Jabar

Penataan dan revitalisasi Situ Gede bertujuan untuk konservasi, memelihara ekosistem alami dan ekologi, serta meningkatkan citra kawasan.

Objek wisata Situ Gede sudah dikenal luas masyarakat, tapi dulu kondisinya kurang tertata. Pemda Provinsi Jabar menetapkannya sebagai program strategis provinsi yang diamanatkan penataannya kepada Dinas Sumber Daya Air Jabar. Revitalisasi dan penataan Situ Gede tahap pertama ini seluas 2.800 meter persegi.

Ia menyebut, banyak wisatawan yang berkeinginan menginap di area Situ Gede sambil menikmati alam.

0 Komentar