Wakil Bupati Terus Kunjungi Tenda Pengungsian, Pastikan Kebutuhan Logistik Aman

Wakil Bupati Terus Kunjungi Tenda Pengungsian, Pastikan Kebutuhan Logistik Aman
Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin (jaket putih) saat mengunjungi warga di tenda pengungsian. (Ayi Sopiandi)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin, terus berkunjung ke beberapa tenda pengungsian untuk memastikan kebutuhan para pengungsi aman.

“Hingga saat ini saya masih terus melakukan kegiatan monitoring ke beberapa tenda pengungsian. Untuk memastikan pasokan bantuan logistik,” kata Tb Mulyana, Kamis (15/12/2022).

Dia mengatakan, seperti di posko pengungsian yang ada di Kampung Balanongan RT 04/RW 06 Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang, dirinya baru mengetahui kalau ternyata masih kekurangan pasokan logistik dari pemerintah.

Baca Juga:Cara Cek IP Komputer yang Sangat MudahKok Bisa Tenda Pengungsi Gempa Diisi Mobil Dinas?

“Setelah kami mendatangi posko atau tenda pengungsian di Kampung Balanongan cukup miris karena belum ada pasokan bantuan yang disalurkan dari pemerintah,” katanya.

Melihat kondisi seperti itu, dirinya langsung bergerak untuk memberikan apa yang dibutuhkan warga yang masih tinggal di pengungsian.

“Langsung kami berikan apa yang menjadi kebutuhan pengungsi. Mulai dari beras, minyak goreng dan perlengkapan balita,” ujarnya.

Sayhdad (22), pengungsi di Kampung Balanongan mengatakan, lebih kurang ada 80 KK yang tinggal di tenda pengungsian.

“Dari pertama kejadian hingga sebelum kedatangan bapak Wakil Bupati Cianjur kami belum ada bantuan dari pemerintah. Dan sekarang saya merasa senang dan bangga seorang wakil bupati mau turun langsung melihat kondisi kami,” kata Sayhdad.

Sayhdad mengatakan, di hari kedua memang ada bantuan dari pemerintah desa setempat seperti beras. Jika dibagikan hanya mendapatkan masing-masing KK 1,5 kg, dua dus mie instant, dan dua dus air mineral.

“Jadi selama ini kami hanya mengandalkan bantuan logistik dari para relawan. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Wakil Bupati Cianjur karena sudah mau berkunjung ke tenda kami,” jelasnya.(yis)

0 Komentar