Selain Logistik, Posko Peduli Limbangansari Terima Bantuan Palet Kayu dan Triplek untuk Korban Gempa Cianjur di Tenda Pengungsian

Selain Logistik, Posko Peduli Limbangansari Terima Bantuan Palet Kayu dan Triplek untuk Korban Gempa Cianjur di Tenda Pengungsian
Penanggungjawab Posko Peduli LImbangansari, Himan Haris (Kedua dari kanan) saat menunjukkan bantuan triplek yang disalurkan untuk korban gempa Cianjur yang tinggal di tenda pengungsian di wilayah Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Posko Peduli Limbangansari Cianjur menerima bantuan ratusan lembar palet kayu dan triplek yang nantinya disalurkan ke pos ataupun tenda pengungsian korban gempa di wilayah Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur.

Bantuan sebanyak 700 lembar palet kayu dan triplek tersebut merupakan donasi dari Keluarga Besar Riung Panineungan Alumni Kanwil Depdikbud Jabar, ICMI Jawa Barat dan Warga Perumahan Gading Regency Kota Bandung.

Pengelola Posko Peduli Limbangsari, Himam Haris mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke 18 pos atau tenda pengungsian korban gempa yang tersebar di RW 05, 06 dan 07 di Desa Limbangansari.

Baca Juga:Asda Sebut Dana Renovasi dan Pembangunan Rumah Relokasi yang akan Digelontorkan Pemerintah Pusat Capai Rp3 TriliunSANGU AKEUL JEUNG ULUKUTEK

“Sehingga warga yang tinggal di pos ataupun tenda pengungsi terhindar dari gesekan langsung alas tidurnya ke tanah, baik di sawah, lapang atau kebun,” katanya, Selasa (6/12/2022).

Himam mengatakan, menurut kesehatan apabila tidur tanpa isolator penghalang ke tanah efek yang terasa yakni cepat lelah dan berkurang daya tahan tubuhnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak H. Kuswandi Ketua Keluarga Besar Riung Panineungan Kanwil Dikbud Jabar dan seluruh anggotanya yang telah peduli membantu korban gempa Cianjur,” kata Himam yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Cianjur tersebut.

Himam mengungkapkan, terdapat 956 kepala keluarga terdampak gempa dan rumahnya rusak berat dan sedang sehingga hampir 2.000 jiwa menginap di tenda.

Lebih lanjut Himam mengungkapkan, selain palet kayu dan triplek, pihaknya juga menerima bantuan dari berbagai komunitas dari Bandung. Diantaranya, JP 11 – 12 Scott Camp Alumni SMPN 2 dan 5, Alumni SMAN 5 Kota Bandung.

Bantuan yang diterima seperti tenda regu 10 buah, beras, mie instan, biskuit, susu, terpal, alat instalasi listrik penerangan, paaian dan ada tim medis dari Stikes Bhakti Husada Bandung. Termasuk pinjaman alat berat beko dari Alumni ATPU Bandung H. Dani.(hyt)

0 Komentar