Karang Taruna dan Apdesi Cianjur Dirikan Posko Logistik Bagi Korban Gempa

Karang Taruna dan Apdesi Cianjur Dirikan Posko Logistik Bagi Korban Gempa
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES– Karang Taruna bersama DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, mendirikan posko logistik bagi para korban gempa Cianjur.

Posko logistik tersebut didirikan di Depan Kantor Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah mengatakan, hari ke dua pasca terjadi gempa mendirikan sebuah posko untuk menampung logistik yang nantinya akan kembali didistribusikan oleh masing-masing Karang Taruna mulai dari tingkat desa hingga jecamatan.

Baca Juga:Stand Up Comedy, Ini yang Harus Diperhatikan Jika Menjadi Komika dan Menulis MateriGempa Susulan, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban di Cijedil Cianjur

“Beragam kebutuhan bahan pokok mulai dari mie instan, beras, minyak goreng, asupan gizi untuk anak dan masih banyak lainnya kami kembali distribusikan dengan tanpa harus ribet birokrasi kesana kamari,” kata Mudrikah, Jumat (2/12/2022).

Mudrikah mengatakan, karang taruna dengan pemerintahan desa itu memang ada kaitan erat sehingga disaat ada warga atau korban bencana alam seperti ini yang harus dibantu maka sesegera mungkin Apdesi dan Karang Taruna ini bergerak cepat.

“Jadi, kebelakang lah dulu soal birokrasi, karena musibah ini begitu urgen sehingga korban harus benar-benar di perhatikan,” ungkapnya.

Romi (43) tracker atau relawan Cianjur mengatakan, masih banyak korban gempa di Cianjur ini yang masih belum mendapatkan bantuan logistik, maupun lainnya dengan maksimal.

“Tidak usah jauh-jauh beberapa hari kebelakang saya bersama tim mengantarkan logistik di Kampung Sukatani, ternyata hari ke enam pasca gempa belum mendapatkan logistik padahal di pinggir jalan,” katanya.

Romi mengatakan, seperti di beberapa titik pusat gempa di Cugenang dia pun mencoba membantu mengantarkan bantuan logistik tersebut.

“Dan untuk barang logistiknya saya ambil dan minta dari posko yang disiapkan oleh Karang Taruna Kabupaten dan DPC Apdesi Kabupaten Cianjur. Tidak ribet harus menempuh birokrasi sehingga bantuan pun langsung tersalurkan,” katanya.(yis/hyt*)

0 Komentar