Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri Sambangi Korban Gempa di Cianjur

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri Sambangi Korban Gempa di Cianjur
Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri saat berbincang dengan warga terdampak gempa bumi di Ciwalen, Warungkondang, Cianjur, Senin (28/11/2022). (Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, turun ke Cianjur untuk menyambangi dan melihat langsung kondisi warga yang menjadi korban gempa bumi, Senin (28/11/2022).

Didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Anggota Fraksi PKS DPR RI, Pengurus DPW PKS Jawa Barat dan Pengurus DPD PKS Kabupaten Cianjur, mengunjungi beberapa titik pengungsian. Salah satunya tenda pengungsian di sekitar Pondok Pesantren Al Muin, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang.

Usai meninjau tenda pengungsian dan menyalurkan bantuan bagi korban gempa, Salim Segaf, mengatakan, kedatangan dirinya bersama Presiden PKS dan pengurus lainnya menegaskan bahwa PKS sejak awal siap untuk berbagi.

Baca Juga:Pertamina Peduli Salurkan LPG Bright Gas, BBM hingga Avtur untuk Gempa CianjurPotret Antusias dan Kegembiraan Anak-Anak di Posko Pengungsian Cianjur Bersama Relawan PLN

“Berbagi itulah yang mahal di bangsa ini, membangun semangat gotong-royong, semangat kebersamaan saling berbagai dan saling menolong,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, warga yang menjadi korban begitu senang ketika mendapatkan perhatian. “Disinilah bangsa ini diuji sejauhmana gen kita sebagai bangsa Indonesia, gen kita itu siap tolong menolong, membantu, itu yang harus kita buktikan sekarang. Semoga kejadian demi kejadian ini membangkitkan semangat anak bangsa dimanapun berada,” tegas Salim Segaf.

Disisi lain, Salim Segaf mengatakan, kedatangan dirinya ke Cianjur untuk memberikan semangat kepada para kader PKS.

“Pasti yang terkena dampak ini (gempa, red) banyak juga kader-kader PKS disini yang rumahnya hancur, tapi mereka tetap jadi relawan juga,” katanya.

Hal ini pun menurut Salim Segaf menjadi perhatian pihaknya. “Karena itulah garda terdepan kita dibawah, kader-kader PKS membuktikan jati dirinya. Semoga apa yang terjadi ini, membuat kita semakin solid, bangsa ini semakin kokoh persatuan persaudaraan sebangsa setanah air, kita terus jaga, kita kuatkan untuk meraih Indoensia yang lebih bagus ke depan,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar