Wabup Cianjur Dampingi Menteri PUPR Tinjau Lokasi Longsor Akibat Gempa di Jalan Raya Cugenang

Wabup Cianjur Dampingi Menteri PUPR Tinjau Lokasi Longsor Akibat Gempa di Jalan Raya Cugenang
Wabup Cianjur Tb Mulyana Syahrudin (kanan) saat mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kiri) meninjau lokasi longsor di jalan raya cugenang.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Wakil Bupati (Wabup) Cianjur Tb Mulyana Syahrudin bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, meninjau langsung lokasi bencana longsor akibat gempa bumi di Jalan Raya Cugenang Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Selasa (22/11/2022) dinihari pukul 01.30 Wib.

Mulyana turut membantu mengevakusi tebing longsoran yang terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan berpusat di Kabupaten Cianjur.

“Jam lima pagi saya baru sampai rumah, meninjau langsung ke lokasi kejadian bersama rombongan Menteri PUPR,” kata Mulyana saat ditemui di kediamannya di Kecamatan Pacet, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:Tak Muat, Korban Gempa Cianjur Dirawat di Luar RSUD Sayang, Ridwan Kamil: 56 Orang Meninggal Dunia, 700 Orang Luka-lukaRidwan Kamil Sambangi Korban Gempa di RSUD Sayang Cianjur

Mulyana mengatakan, berdasarkan data yang berhasil dia terima hingga pukul 20.00 Wib kurang lebih ada 13.784 pengungsi dan jumlah kerusakan rumah ada 2.245 unit yang tersebar di Kabupaten Cianjur.

Dikatakan Wabup, titik bencana yang paling besar ada di Kecamatan Cugenang karena terdapat beberapa kerusakan vital. Diantaranya jalur nasional dan beberapa desa disinyalir aksesnya terisolir.

“Cugenang itu menjadi pusat perhatian dampak terjadinya bencana pasca gempa, karena jalur utama Cianjur-Cipanas tertimbun longsoran, malam tadi saja saya menemukan dan berhasil mengevakuasi tiga jenazah,” jelasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar