Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tasikmalaya, 3 Orang Tewas

Nahas! Bus Pariwisata di Tasikmalaya Terjun Ke Jurang, 3 Orang Tewas
Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan penumpang dari Bandung mengalami kecelakaan hingga terjun masuk dalam jurang (Jabar Eskpres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan penumpang dari Bandung mengalami kecelakaan hingga terjun masuk dalam jurang di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya,Sabtu (25/06/2022) dini hari.

Kecelakaan maut tersebut menyebabkan 3 orang meninggal di tempat, sementara 56 lainnya mengalami luka-luka.

Bus Pariwisata dengan flat nomor B 7701 TGA tersebut membawa total 59 penumpang, saat kecelakaan terjadi bus pariwisata tersebut dalam posisi terbalik.

Baca Juga:Berhasil Lampaui Target, Penjualan SBR011 di BRI Sentuh Rp1,5 TriliunWarga Manfaatkan Momen Vaksinasi yang Digelar BIN untuk Lengkapi Syarat Lamaran Kerja

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Menurut dia, upaya evakuasi masih berusaha dilakukan hingga saat ini.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.00, bus dalam perjalanan dari Bandung menuju ke Pangandaran,” kata Kapolres, dalam keterangannya kepada awak media.

Terkait penyebab kecelakaan, AKBP Aszhari menyebutkan, dugaan sementara sopir mengantuk sehingga kehilangan kendali dan bus mengalami terjun masuk ke dalam jurang.

Kondisi medan yang cukup sulit membuat upaya evakuasi mengalami kendala. Begitu juga posisi bus dalam keadaan terbalik. Hingga berita ini ditulis, upaya evakuasi masih terus dilakukan.(JE/hsm)

0 Komentar