Wabup Cianjur: Peran BUMD CSM Harus Dirasakan Manfaatnya Bagi Petani Hortikultura

Wabup Cianjur: Peran BUMD CSM Harus Dirasakan Manfaatnya Bagi Petani Hortikultura
Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Menurutnya, harga sayuran tidak selalu berada di posisi mahal, namun lebih cenderung dibawah. “Masih mending saat ini harga sayuran berada diposisi mahal, giliran jatuh petani menangis karena pada saat penjualan harga anjlok untuk modal saja kadang tidak balik,” ungkap Dadan.

Dadan mengatakan, disaat harga sayuran murah tentunya kebutuhan lain seperti pupuk dan pestisida tidak bisa terelakkan.

“Pupuk dan pestisida itu sudah pasti, ditambah lagi bibit sayuran yang akan ditanam merupakan biaya pasti yang harus dikeluarkan,” katanya.

Baca Juga:Menang Telak 7-0 Kontra Nepal, Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023Uu Ruzhanul Catat Arahan Presiden Jokowi Soal Produk Dalam Negeri

Sementara itu petani lainnya, Acep (43), mengatakan, harga sayuran saat ini cenderung berada di posisi baik karena harganya mulai naik.

“Kalau ditanya saat ini petani memang lagi pada senyum, tapi dipastikan tidak bertahan lama karena momen seperti ini sangat jarang,” ungkapnya.

Acep mengatakan, petani hortikultura di Cipanas dan Pacet lebih memilih menjual sayuran ke pasar besar di luar Cianjur. Karena selain dibayar cash (tunai, red), perputaran uang pun cepat.

“Harga jual di lokal Cianjur memang sedikit berbeda, namun perputaran uangnya lebih cepat penjualan ke pasar besar di luar Cianjur,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar