Bupati Dorong PMI Cianjur Buat Aplikasi untuk Mempermudah Donor Darah

Bupati Dorong PMI Cianjur Buat Aplikasi untuk Mempermudah Donor Darah
Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin saat menghadiri kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Cianjur di Bale Praja, Pendopo Cianjur, Kamis (1/6/2022). (Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mendorong Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk membuat aplikasi yang mempermudah masyarakat melakukan donor darah.

Herman menegaskan, dirinya tidak mau ke depan donor darah di Kabupaten Cianjur kurang.

“Saya tidak mau ke depan bahwa donor darah di Kabupaten Cianjur kurang. Sekarang sudah zaman digital, aplikasi, semua yang donor darah itu harus ada nomor hp (handphone, red) dan jadwalnya itu harus disampaikan,” katanya usai membuka Musyawarah Kabupaten PMI Cianjur di Bale Praja, Pendopo Cianjur, Kamis (1/6/2022).

Baca Juga:Munaslub KendaraanMUMULUK

Menurut Herman, PMI harus melakukan jemput bola sehingga para pendonor tidak harus datang. Terlebih bagi pendonor, bahwa donor darah itu sudah kebutuhan.

“Seperti saya sudah kebutuhan, kalau tidak donor darah merasa tidak enak. Tapi kalau donor darah plong, sehingga bukan terpaksa tapi kebutuhan,” katanya.

Herman yakin dengan cara tersebut ke depan di Cianjur tidak ada lagi kekurangan darah meskipun saat bulan puasa.

“(Aplikasi,red) penting dan InsyaAllah sesuai yang diminta PMI Provinsi Jawa Barat, kami akan hadir dan menyupport siapapun yang jadi Ketua PMI Cianjur. Tetap pemerintah akan hadir karena PMI ini gak bisa sendiri-sendiri tetap harus kolaborasi dengan Pemkab Cianjur,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar