PMI Cianjur Laksanakan Program SAHABAT

PMI Cianjur Laksanakan Program SAHABAT
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur akan menggarap program Sekolah Sehat, Aman dan Hebat (SAHABAT) yang rencananya diawali dari MTs Nurul Bayan, Kecamatan Cikalongkulon.

Dalam program tersebut, nantinya akan disediakan sarana air bersih, fasilitas cuci tangan, perbaikan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus), pembuatan tendonisasi air, penyediaan tempat sampah serta pembangunan sarana ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat, mengatakan, nantinya dalam pelaksanaan akan mengoptimalkan peran relawan PMI serta siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) untuk mempromosikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah.

Baca Juga:Beban Puncak Arus Mudik BerkurangBUBOS 6 Tebar 1,4 Juta Paket Makanan Rantang Cinta Berbagi Sesama

“Juga sebagai motivator buat teman sebayanya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/4/2022).

Hery menjelaskan, selain di bidang kesehatan, program ini juga memberikan pendidikan kepada warga belajar untuk dapat mengenali bencana yang bisa terjadi di sekolah, sehingga di buat jalur evakuasi.

” Program kegiatan ini mendapatkan dukungan dari PMI Pusat dan Donasi Pelanggan Indomart untuk sekolah yang akan dijadikan percontohan program di Cianjur,” katanya.

“Sebagai langkah awal, perwakilan pengurus PMI Cianjur hari ini Berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membahas priotitas kebutuhan yang bisa dilaksanakan dalam program Sekolah Sehat, Aman dan Hebat,” sambung Hery.

Hery berpesan, agar program ini dilaksanakan semaksimal mungkin dan mengedepankan kualitas yang baik dalam pelaksanaan program-program sebelumnya.

“Dalam jangka waktu dua bulan ini program tersebut harus sudah selesai terlaksana sesuai keinginan, dan jangan sampai mengecewakan donor, agar Cianjur kedepannya dapat terus disupport program-program selanjutnya untuk kemajuan PMI Cianjur khususnya masyarakatnya. Mudah-mudahan program ini selesai di minggu ketiga bulan Mei untuk penyerahan fasilitas menunjang Sekolah Sehat, Aman dan Hebat,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar