Dukungan Ridwan Kamil untuk Maju Pilpres 2024 Disuarakan dari Banjarnegara

Dukungan Ridwan Kamil untuk Maju Pilpres 2024 Disuarakan dari Banjarnegara
1 Komentar

Pemuda asal Kecamatan Banjarnegara yang bekerja sebagai arsitek, Romadika Tantra mengatakan sebagai sesama arsitek dirinya mengagumi Ridwan Kamil. Ada banyak karya arsitektur yang dihasilkan tangan dingin Ridwan Kamil. “Bangunan karya Emil ini tidak hanya indah namun juga memiliki nilai fungsi yang tepat,” kata dia.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil adalah kepala daerah sarat prestasi. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi.

Jauh hari ketika diamanahi menjadi Walikota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merupakan praktisi sekaligus dosen arsitektur di ITB.

Baca Juga:Jawa Barat Resmi Wisuda 1.249 Petani MilenialPerihal Aturan Mudik, Ridwan Kamil Ikuti Pemerintah Pusat

Karya rancangan Ridwan Kamil, tak hanya di Indonesia. Tetapi tersebar hingga ke benua Asia dan Eropa. Ciri khas desain karya pria yang akrab disapa Emil itu, adalah filosofi yang mendalam dalam setiap goresannya.

Salah satu karya Emil yang monumental di dalam negeri adalah Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh. Bangunan itu menggambarkan bagaimana rakyat Aceh bersedih dan bangkit dari bencana besar yang terjadi pada 2004 lalu.

Tak kurang dua puluh penghargaan terkait karya arsitektur dan tata kota diraih Emil. Rancangan masjid Al-Irsyad yang dipersembahkan bagi mendiang ayahnya, diganjar Top 5 best Building of The year 2010 oleh ArchDaily. Menjadi satu dari 25 masjid terindah di dunia versi Complex Magazine. (*/nik)

1 Komentar