Angkot Terbalik, Jari Sopirnya Terputus Akibat Tergencet

Angkot Terbalik, Jari Sopirnya Terputus Akibat Tergencet
TERBALIK: Sejumlah warga berupaya mendorong angkot yang terbalik di Jalan Raya Siliwangi tepatnya di Kampung Cageunang, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Rabu (17/11) dini hari. (FOTO: Cianjur Ekspres)
0 Komentar

SEBUAH Angkot berplat D (Bandung) menabrak trotoar hingga terbalik di Jalan Raya Siliwangi tepatnya di Kampung Cageunang, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Rabu (17/11) dini hari. Akibatnya jari tangan sopir terputus setelah tergencet.

Reynald Antonio (18), saksi mata, mengatakan kecelakaan tunggal terjadi ketika angkot bernomor polisi D 1937 YA melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Namun tepat di pertigaan Nagrak mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak trotoar.

“Kejadiannya sekitar jam 03.30 Wib. Mobil angkot dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Tapi sewaktu dekat pertigaan, malah oleng dan melakukan ke arah kiri sampai akhirnya menabrak trotoar,” ujar dia saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (17/11).

Baca Juga:Jalur Pendakian TNGGP Kembali DibukaCisel Diserbu Ribuan Vaksin Sinovac

Menurutnya, usai menabrak trotoar, angkot yang memuat kerupuk itu terbalik. Sebelum terbalik, angkot juga menghantam pohon kecil di trotoar jalan.

“Jadi setelah menabrak trotoar, mobil menghantam pohon hingga tumbang, dan akhirnya terbalik,” kata dia.

Ronald menuturkan, sopir angkot berhasil selamat, namun sopir mengalami luka berat terutama di bagian tangan. Korban pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Lukanya di bagian tangan, ujung jarinya putus akibat terjepit. Sesaat setelah kecelakaan langsung dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Menurut dia, kecelakaan tersebut diduga disebabkan sopir yang mengantuk dan tidak mengetahui kondisi jalan. “Tadi sopir sempat ditanya, katanya ngantuk sehingga nabrak. Ditambah korban merupakan sopir angkot Bandung, jadi kurang tahu jalan,” tuturnya.

Mobil angkot tersebut kini sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Cianjur. Mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan. Selain itu kaca bagian kanan mobil pecah akibat terguling. (mg1/sri)

0 Komentar