Satpol PP Jemput Warga yang Tak Punya Ongkos Untuk Divaksin

Satpol PP Jemput Warga yang Tak Punya Ongkos Untuk Divaksin
JEMPUT WARGA: Mobil Satpol PP dan Damkar menjemput warga Sukaluyu yang tak mempunyai ongkos untuk mengikuti vaksin di kantor kecamatan. (FOTO/AYI SOPIANDI)
0 Komentar

SEBANYAK tiga unit mobil patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Cianjur, diterjunkan untuk memfasilitasi warga yang akan mengikuti vaksinasi massal di setiap kecamatan namun terkendala ongkos angkutan.

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi mengatakan, kendaraan penjemputan dikhususkan untuk kegiatan gebyar vaksinasi atau permintaan dari Puskesmas yang mengadakan vaksin.

“Kami sediakan kendaraannya. Jadi apabila ada permintaan dari Puskesmas kita sudah siap dan tinggal antar-jemput warga saja,” kata Hendri saat dihubungi melalui telepon selular, Minggu (31/10).

Baca Juga:Belasan Rumah di Karangtengah Terendam Banjir‘Cepot’ Desak APH Usut Tuntas Perusak Cagar Budaya

Hendri mengatakan, kendaraan tersebut siap digunakan dan sudah disediakan anggotanya untuk mengawal jalannya vaksinasi.

“Sudah siap beserta anggotanya, bahkan transport untuk penjemputan pun kami siapkan. Hal itu untuk menarik antusias warga mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Menurutnya, kendaraan yang diterjunkan atas dasar permintaan dari Puskesmas yang menggelar gebyar vaksin dengan jumlah banyak. Selain itu, untuk mempermudah warga supaya tidak repot berjalan jauh atau menggunakan angkutan.

“Puskesmas mana saja bisa mengajukan, tapi harus beberapa hari sebelum digelarnya vaksin,” katanya.

Silvi (30) seorang warga Kecamatan Sukaluyu mengatakan, adanya kendaraan satpol PP yang bertugas antar-jemput mempermudah warga mengikuti vaksinasi.

“Jarak rumah saya jauh, kalau menggunakan ojeg cukup mahal. Jadi sangat terbantu dengan adanya kendaraan tersebut,” katanya.(yis/sri)

0 Komentar