Program Desa Manjur Dimulai Sekitar Bulan Oktober

DPMD Cianjur Segera Launching Aplikasi D354
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial.(herry febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Program Desa Manjur direncanakan dimulai sekitar bulan Oktober tahun ini. Sebanyak 32 desa di 32 kecamatan, nantinya akan dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Cianjur secara bergantian sampai akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial mengatakan, program Desa Manjur tersebut akan dilaksanakan setelah perubahan anggaran 2021 sekitar bulan Oktober.

“Intinya, Pak Bupati ingin silaturahmi dengan para warga. Ingin mensosialisasikan visi misi Bupati. Ingin percepatan pembangunan serta mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Danial saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (31/5/2021).

Baca Juga:Capaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih RendahLotre Covid

“Dulu itu semacam CNL (Cianjur Ngawangun Lembur). Sekarang lebih pendekatan ke masyarakatnya tidak digebyarkan. Pak Bupati ingin lebih dekat, mungkin menginap dan sosialiasi,” sambungnya.

Termasuk nantinya, ungkap Danial, beberapa program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur akan dilaunching dalam kegiatan Desa Manjur. Seperti pembangunan 1000 kilometer jalan beton, Kampung Caang dan lainnya.

Lebih lanjut Danial mengatakan, terdapat 32 desa yang akan dikunjungi di 2021 dan 108 desa di tahun 2022. “Pak Bupati ingin 354 desa selesai dalam 3,5 tahun,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar