Baca Water Meter Berbasis Android, Ini Keuntungan yang Didapat Pelanggan Perumdam Tirta Mukti Cianjur

Baca Water Meter Berbasis Android, Ini Keuntungan yang Didapat Pelanggan Perumdam Tirta Mukti Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Cianjur, Perumdam Tirta Mukti telah melakukan berbagai inovasi sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang menjadi pelanggan air bersih.

Salah satu terobosannya, yakni pembaca water meter berbasis android. Inovasi yang diluncurkan sejak enam tahun lalu ini, memberikan keuntungan bagi para pelanggan Perumdam Tirta Mukti Cianjur dalam pembayaran tagihan air minum.

“Keuntungan yang di dapat oleh pelanggan adalah sama-sama punya bukti pemakaian yang tersimpan di data base bila sewaktu-waktu ada keraguan atas pembayaran tagihan air minum,” jelas Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga:Tujuh Kabupaten/Kota Zona Merah Covid-19Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga di Ciloto Cianjur

Disisi lain, jelas Budi, inovasi ini memudahkan petugas pencatat meter Perumdam Tirta Mukti Cianjur dalam membaca angka water meter sehingga menjadi lebih akurat.

“Selain tentunya lebih efektif dan efisien dibanding pembacaan secara manual,” katanya.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, hingga saat ini jumlah petugas pencatat water meter menggunakan android sebanyak 50 orang.(hyt)

0 Komentar