HMI Menanti Realisasi Program Kerja Bupati Cianjur

HMI
Ketua HMI Cabang Cianjur, Elsa Krismawati.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menantikan realisasi program kerja unggulan Bupati Cianjur, Herman Suherman selama lima tahun ke depan secara bertahap dan simultan. Diantaranya, pembangunan 1.000 kilometer jalan beton, 1.000 kobong (pondok pesantren), pemberdayaan 10.000 UMKM, Cianjur Caang dan peningkatan 1.000 hektar produktifitas lahan pertanian.

“Di mana semasa mencalonkan diri Herman Suherman menjanjikan untuk membangun infrastruktur jalan sepanjang 1000 kilometer, 1000 Pesantren, 10.000 UMKM, Cianjur Caang dan sektor pertanian,” ujar Ketua HMI Cabang Cianjur, Elsa Krismawati melalui rilis yang diterima Harian Umum Cianjur Ekspres, Kamis (20/5).

Elsa menuturkan, program yang dibawa semasa mencalonkan diri menjadi bupati jangan hanya sebatas janji. Dirinya memastikan, HMI Cabang Cianjur akan turut mengawal sejauh mana perkembangan program tersebut ditindaklanjuti.

Baca Juga:Warga Cianjur Dihebohkan Dugaan Aliran Sesat, Tak Diwajibkan Puasa dan SalatAstakira Dorong Pemkab Cianjur Lahirkan Perda Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

“Mengingat masih banyak masyarakat yang mengeluhkan buruknya infrastruktur terutama jalan-jalan yang sudah mirip sungai kering belum diperbaiki, belum lagi transparansi pemerintah terhadap penggunaan dan pengawasan anggaran daerah,” katanya.

Lebih lanjut mengatakan, dirinya setuju dengan bagaimana Bupati Cianjur Herman Suherman membidik UMKM yang dapat menyerap tenaga kerja yang kemungkinan besar dapat memompa laju perekonomian mikro di Cianjur. Sehingga mampu menjadi salah satu penopang ekonomi daerah.

Elsa pun mengingatkan, jangan sampai sektor pendidikan dikesampingkan. Karena salah satu elemen penting dalam pembangungan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah melalui pendidikan yang tidak luput dari berbagai permasalahan.

“Sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Bupati H Herman Suherman dan Wakil Bupati TB Mulyana Syahrudin yang telah dilantik, semoga Cianjur ke depan menjadi lebih maju,” tambahnya.(job3/sri/hyt)

0 Komentar