Penumpang KA Melonjak Saat Libur Panjang

0 Komentar

Calon penumpang KA yang ingin melakukan rapid tes di stasiun harus memiliki kode booking tiket KA JJ yang telah terbayar lunas.
Patuhi Protokol Kesehatan
Noxy mengimbau agar masyarakat mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
“KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada perjalanan Kereta Api di masa libur long weekend ini. Tujuannya untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” tutup Noxy.
Penumpang yang akan berangkat diwajibkan melampirkan hasil Test Rapid atau PCR yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, diwajibkan memakai masker dan dihimbau mengenakan pakaian lengan panjang.
PT KAI juga memberikan faceshield secara Cuma-Cuma sebagai bentuk pelayanan yang wajib digunakan pengguna jasa sepanjang perjalanan KA sampai dengan Stasiun tujuan. Di atas KA, petugas juga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh secara berkala.
Guna menjaga jarak selama perjalanan, KAI juga hanya menjual tiket sebanyak 70% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.
Konsistensi KAI dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api telah diakui dengan diperolehnya Safe Guard Label SIBV.
Safe Guard Label SIBV ini telah mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Bureau Veritas, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.(rls/**)

0 Komentar