Perguruan Tinggi Diminta Aktif Dampingi Desa

Perguruan Tinggi Diminta Aktif Dampingi Desa
0 Komentar

Rektor Universitas Jember Moh. Hasan menyampaikan Unej saat ini tidak hanya mendampingi desa-desa di Besuki Raya melalui Program Kuliah Kerja Nyata tematik, tapi juga merambah daerah lain semisal Pacitan bahkan hingga Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.
“Selain itu, kami membina 300 desa di Besuki Raya sebagai desa binaan, artinya setiap tahun ada mahasiswa yang akan menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata tematik di sana, termasuk menjadi desa lokasi kegiatan pengabdian masyarakat para dosen dengan berbagai penelitiannya,” katanya.
Ketua LP2M Universitas Jember Prof. Achmad Subagyo mengatakan kegiatan Festival Unej Membangun Desa sebagai panggung yang mampu memberikan inspirasi bagi mahasiswa dan dosen Unej beserta PTN dan PTS di Jawa Timur dalam rangka mensynergikan program KKN tematik.
“Kami mengundang ‘stakholder’ (pemangku kepentingan), seperti pemerintah daerah, NGO, PTN dan PTS di Jawa Timur dalam kegiatan Festival UMD. Selain diskusi, festival itu dimeriahkan pameran hasil KKN dari Universitas Jember dan perguruan tinggi lainnya,” tuturnya.(ant/hyt)

0 Komentar