Bahan Bangunan untuk 770 Penerima BSPS Sudah Mulai Disebar

Bahan Bangunan untuk 770 Penerima BSPS Sudah Mulai Disebar
0 Komentar

CIANJUR – Sebanyak 770 penerima bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Cianjur sudah mulai menerima bahan bangunan. Selama sepekan, bantuan tersebut disebar di 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Cianjur, Campaka, Pagelaran, Cikadu, Leles dan Cidaun.
Program BSPS merupakan kegiatan nasional dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rumah Swadaya.  Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, berupaya merealisasikan bantuan ini agar bisa dinikmati masyarakat Cianjur.
Tahun lalu, Kabupaten Cianjur mendapatkan ribuan titik dari program BSPS. Untuk 2019, Neng Eem mampu mengupayakan pengalokasian program bedah rumah sebanyak 770 unit.
“Alhamdulillah perjuangan saya untuk diturunkannya program BSPS dari Kementrian PUPR sebagai mitra Komisi V DPR RI disambut positif dan ditindaklanjuti dengan turunnya bantuan untuk 770 unit bangunan rumah di Kabupaten Cianjur tahun anggaran 2019,” katanya saat ditemui di kediamannya, Senin (08/6).
Tujuan program kegiatan BSPS telah diatur di Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, yaitu terbangunnya rumah yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
“Tujuan diturunkannya program BSPS ini tiada lain untuk mengurangi warga yang memiliki rumah tidak layak huni, karena ada targetan yang harus tercapai. Termasuk di Cianjur, mudah mudahan secara perlahan bisa mengurangi jumlah penduduk yang tidak layak huni,” tuturnya
Neng Eem sangat menyadari pentingnya rumah layak huni bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya secara serius mengupayakan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya untuk mendapatkan alokasi program BSPS.
“Saya berharap, ke depannya bisa menambah kuota penerima program BSPS ini, agar masyarakat bisa segera menikmati kehidupan di rumah layak huni,” tandasnya.(tts)

0 Komentar